• Selasa, 7 Februari 2023

IB Mengambil Langkah Seribu Sebagai Waketum PSSI Demi Ini Yang Menjadi Alasan Mendasarnya

- Minggu, 15 Januari 2023 | 21:03 WIB
Iwan Budianto alias IB (Media Ofisial Arema)
Iwan Budianto alias IB (Media Ofisial Arema)

MAUNG BANDUNG- Keputusan mengejutkan diambil Iwan Budianto alias IB terkait masa depannya di PSSI

Sosok yang merupakan Waketum PSSI periode 2019-2023 ini menyatakan mundur dari PSSI dan tidak bersedia mencalonkan atau dicalonkan sebagai Exco PSSI periode 2023-2027.

IB, mengungkapkan bahwa sikapnya itu merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab moral usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban jiwa. Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujarnya mengungkapkan. 

Baca Juga: Liga 1 Selamat dari Keputusan Rapat Exco PSSI, Selanjutnya Sistem Degradasi Tidak Diberlakukan Karena Alasan

IB sendiri Pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu tidak tinggal diam. Sebagai direksi Arema FC, hatinya terpanggil untuk meringankan beban korban meninggal dan korban luka dengan secara langsung menginstruksikan kelangsungan Crisis Center dengan membentuk tim untuk memberikan bantuan dan pendataan secara detail baik yang berada di wilayah Malang maupun luar Malang.

Terlepas dari keputusannya tersebut, IB memiliki harapan besar kepada siapapun yang menjabat di pengurusan PSSI kedepan bisa menjalankan amanah untuk perbaikan sepak bola kedepan.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara.” katanya menegaskan. 

Baca Juga: Persib vs Persija : Luis Milla : Kami Layak Memenangkan Pertandingan Terima Kasih Bobotoh

Pasca mundur, IB akan kembali ke barak Arema FC. IB akan fokus memimpin langsung pemulihan tim Singo Edan yang kondisinya memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Arief NK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Liga 1 Berlaga Kembali 5 Desember 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:42 WIB
X